24.11.10

engkaulah kilatan cahaya

Kau mempesonaku, memikat, namun sekaligus menakutkan. Bagianmu membuat daun dan kuncup bunga rapuh jatuh, pun kekokohan dapat hangus terbakar. Membuat alam tak bisa tidur terus berjaga. Entah siang atau malam.

Aliran udaramu sengit, menggeser biru, mengirimkan keping-keping dingin, dan milyaran butir air. Keluar tiba-tiba. Dari tumpukan awan gelap.

Kau mengoyak langit. Indah. Membuat belantara gelap, datang gagah menuruni angkasa. Menelusup kilat, serasa memangsa siapa saja.

Kelebat cahaya, gelegar pecah dan aku menutup mata bila kau datang dekat.



Aku ingat Rendra. Mendung tadi.

#ketika hujan tadi sore, di gelap kamar kost

16 komentar:

  1. Wuih keren euy... uuuhhhm ini beneran prosa ya?

    BalasHapus
  2. saya atuuuttt kilat :i:

    BalasHapus
  3. aku juga tutup mata kalau ada kilat :e: *sembunyi di pojokan

    BalasHapus
  4. @Rie

    iya mba soalnya kan prosa nggak pake kaidah kaya puisi, aku kan cuma ngarang bebas ga ono kaidah'e xixixixi

    BalasHapus
  5. @Bekel Ijo
    aku juga [krukupan slimut] hhehhee

    BalasHapus
  6. Tapi puisi modern sekarang lebih bebas loh... kayaknya di PTW ini perlu ada artikel2 tentang puisi dan prosa...

    BalasHapus
  7. ngerukupin @Anak Kecil ama selimut :c:

    BalasHapus
  8. @Rie
    ho'oh mba perlu banget, monggo mba dibuat...biar aku rodo ngerti sastra...
    [ngoyak2 mba rie]wkwkwk

    BalasHapus
  9. berasa pelajaran bhs Indonesia, ada prosa puisi sajak aaah sudah lupa semua.
    aku juga takut petir..pernah kejadian printer laserjet kesamber petir :i:

    BalasHapus
  10. mbaaaa @gessh

    peluk2 kangen aku...
    biasanya dateng bawa opor, ato kolak hehehe

    kita makan sambil belajar sastra

    wkwkwk
    inget aku kidznya pipi [permenkaret]?

    BalasHapus
  11. wooohhhh ki kidz tooooo....*peluk pelukkkk*
    aku hari ini nggak masak, jadi gak bawain apa apa :h:

    BalasHapus
  12. prosa apa puisi ... untung dah dijelasin di atas ...

    BalasHapus
  13. kidz...ajarin saya buat ginian :c:

    BalasHapus
  14. kidz..salam kenal ya...:h:

    BalasHapus
  15. @mb gessh: laen kali bawa suguhan ya mba :c: hehhehe

    @om jose: iya om... :)

    @umi: ajarin saya begituan donk :h:

    @anak kecil:BIG HUG*

    @bigdreamer : salam kenal juga ya mbaa :h:

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.