16.12.10

Curcol ajah deee

Hum... baru bisa nulis lagi sekarang.

Setelah minggu kemaren mengalami hal-hal yang diluar dugaan dan membuat tanggul pertahanan saya jebol.

Saya tau, kemarin, hari ini, besok ataupun kapan, pasti semuanya akan terjadi.

Ada perjumpaan pasti ada perpisahan, berat memang melepas teman saya (lelaki, lebih muda 3 tahun, sudah seperti adik sendiri) yang kebetulan partner kerja saya, pergi merajut asa. Tapi alangkah egoisnya saya jika saya memberati langkahnya.

Satu hari sebelum dia pergi, kami (5 orang termasuk saya) memutuskan untuk sekedar bersenang-senang, have fun bareng, melewati hari itu dengan suka ria. Saya sudah berjanji takkan ada gerimis hari itu, yang ada hanya kehangatan mentari saja.


Sebelum berangkat, kita semua kumpul di asrama (disediakan oleh tempat saya kerja), yang notabene dari rumah saya dapat ditempuh dengan 5 menit perjalanan naik motor. Entahlah, hari itu saya yang selalu jadi korban tampaknya. Dimulai ketika saya keluar dari kamar teman perempuan saya dan mendapati motor saya sudah raib dari parkiran. Mungkin saya salah parkir, pikir saya cuek… masih menunggu teman saya yang kebingungan mau pakai sandal atau sepatu. Setelah itu, masih saja saya celingak-celinguk mencari motor saya (tetap berusaha tenang dan tidak panik), mendekati 2 lelaki teman saya sambil berkata “motorku dikemanain?” dijawabnya “lah, ga tau tadi mbak taro dimana?”... saya tau mereka dalang dari keisengan ini, tapi yang saya gak habis pikir, itu motor udah saya kunci, hebat bener bisa mindahin. Pandangan saya tertuju pada ambulance yang parkir tak jauh dari situ, dan hey ya... beneran motor saya nangkring dengan manisnya di bagian samping ambulance. Ngakak-ngakaklah mereka. “makanya mbak, kalo parkir motor tuh dikunci stang” katanya ngeles. Padahal mah emang kalo saya parkir motor dimanapun ya selalu dikunci stang deh… baiklah saya baru tau kalo mereka bakat nyuri motor, hahaha…

Kita pergi ke HP buat sing a song togetha (linggis gaul, gurunya deep ndak boleh marah), dan memang mereka semua kocak-kocak. Lagu pertama cinta satu malamnya Melinda (tetep dua jari telunjuk digoyangin), dan ada lagu setipe dengan judul Bete (ntah lagu siapa, lupa) yang saya kira lagunya bekti feat dewiq... tapi yang ada alunan musik menghentak menggoyang badan “aku butuh perhatiaaaann, tapi tak kau hiraukan…” kira-kira seperti itulah liriknya. Herannya mereka yang cowok yang heboh nyanyiinnya, hahaha… ada banyak lagu yang didendangkan dan entah kenapa (lagi) mereka selalu milih lagu linggis. Tanpa setau saya, giliran lagu itu mulai, selalu mic disodorkan ke saya... alhasil saya nyanyi dengan gaya ikan di akuarium (just dance, umbrella, I gotta feelin’ sukses dapet nilai 0) haha…

Selesai sing a song, kita lanjut makan di ABG (ayam baru gede, ini beneran singkatannya kalo gak salah ini, bukan I am baru gede yak *dibalang mag*um*) tetep aja jailnya pada ndak ilang. Selesai makan dan cuci tangan balik ke tempat duduk, berasa ada yang ganjil. Hiyaaa, tas saya ilang… saya tatap mereka satu persatu tapi pada belaga bego, pasang muka serius... ndak tahan saya bilang “tasku mana?” ditanyain gitu pada lomba nyari cicak di dinding... kelar urusan tas yang akhirnya saya temukan, kami pun bersiap untuk pulang. Maklum kena jaga siang, masuk kerja jam 2, padahal itu udah jam 2 kurang dikit, biarinlah sesekali. Sekali lagi saya terduduk lemas mengetahui 1 barang saya ilang lagi. Yup, jaket saya lenyap... huhuhu… ntahlah, mungkin mereka pengen hari itu selalu saya kenang. Tapi kenapa saya yang harus jadi korban? Bukan dia ato mereka yang mau pergi. Bah, persekongkolan apa pula itu. Tiba-tiba teringat perkataan seorang kawan, dulu…”aku tuh seneng, Ta, ngerjain kamu” “kenapa?” tanyaku. “gak tau, tapi kamu itu enak buat dikerjain” katanya.. hhhh... padahal saya juga selalu punya ide-ide jail yang berkeliaran di kepala (ini artinya jail beneran yak, bukan jail aka penjara) yang selalu saya gunakan jika tempat dan timingnya tepat.

Dan akhirnya kita masuk kerja. Selama waktu-waktu kerja terakhir dengannya berusaha banget buat gak mbahas kepergiannya. Tapi tetap saja sungai itu mengalir saat kata-kata perpisahan terucap. Saat tangan berjabat erat mengucapkan salam terakhir dan permintaan maaf. Tak saya lepas jabatannya, menantinya menatap saya, karena yang saya temukan dia memejamkan matanya saat mengucapkan kata-kata yang saya benci. “kenapa ngomongnya sambil merem, coba liat ke aku” pintaku “gak bisa, mba, entar aku gak kuat, bisa nangis entar” katanya. “lah kan gapapa kalo mau nangis?” bujukku “masa cowok nangis sih” elaknya sambil menghindar dari tatapanku.

Selesai sudah malam itu, apa yang harus dituntaskan olehnya. Dah hey... congrat ya de’, kamu cowok pertama yang sukses bikin aku nangis di depan kaum adam.

Bumi itu bulat, saat kau melangkah ke utara dan langkahku ke selatan, satu saat, atas izin Tuhan, kita pasti bertemu lagi di satu titik yang sama, walau saat itu (mungkin) kita sudah lapuk termakan oleh waktu.

13 komentar:

  1. ini kenapa gak rapi jadinya :a:
    pengelola tolong dirapiin yaaaaaaaaaa :h:
    maklum dah lama absen jadi rada mumet *ngeles* :j:

    BalasHapus
  2. huwaaaaa...saya juga pernah diginiin :i: :i: sangking saya nda pengen liat dia pergi, saya gak kekampus eh malah dia kerumahh...asli nangis mpe sore, pas dia pamitan juga dia liat saya nangis, trus bilang "lha kau kenapa nangis" asli pengen nyekek dia :a:

    BalasHapus
  3. :f: :f:
    hehe...itu tuw sebenernya cara dia aja neng buat nutupin kesedihannya...
    nah, tau kan kenapa sungai itu banjir sebelumnya, ini cuman salah satu penyebabnya :a:

    nah, ini baru 1 orang...tar akhir bulan 2 orang yang emang temen dia (magang baru jalan 3 bulan) bakal nyusul dia lanjut kuliah lagi :a: :a:
    ntahlahhhh :a: :a:

    BalasHapus
  4. ihhirrrrr lanjutkan curcolnya dimarih :f: :f: :f:

    gak tau dia sedih apa kaga ya...lha saya nda nanya..yang pasti dia tahu klo saya sedih *asli malu-maluin saya* :m:

    BalasHapus
  5. selonjoran, nyimak curcolan mbak R3ishafara ma mBlue.... :h: :h:

    BalasHapus
  6. *ikut nongkrong bareng mbak noni belande*

    :h:

    BalasHapus
  7. @deep : semalem pulsa net sy hbs neng,jd tdk bs dlanjut..ini aja pk hp,hee..
    Menurut sy si pastilah dia sedih..tp mgk ya dkuat2in,dtegar2in gt..ini sy dteras nunggu paketan manisan mangga,jd km krm kn smalem?

    @tante noni : dpanggil mb ama si tante,yakin te,,lbh muda dari saya?*cengir*

    @tante riwil : janji nraktir kopinya manah?di bak bintang ntu loh,xixi..
    *make hp dadi karakter emote lali kabeh*

    BalasHapus
  8. Kamu ngomong apa toh rei? Aku ga ngerti :f:

    BalasHapus
  9. saya belom ngirim mba...sayang cuma ngirim paketan manisan sebungkus doang :f: :f: :f:

    BalasHapus
  10. @tante riwil: ntu..pas tante malem2 gak bisa tidur gara2 ada banjir pan janji mau traktir saya ngopi di bak bintang (coba dilinggisin) :e: :e:
    pura-pura lupa lagi :b:

    @deep: lha kan bukannya kalo cuman sebungkus ongirnya jadi lebih murah neng? :c: :c:

    BalasHapus
  11. Iya, itu aku paham, dan masih inget. Yang aku ga paham yang di bawahnya. Kamu ngomong pake bahasa jerman :f:

    BalasHapus
  12. nanh mangkanya te kamu kursus bahasa jerman dunk :e: :e:
    sama anak gajah :c:

    BalasHapus
  13. @r3ishafara tataplah imutnya wajahku dan kau akan menyadari betapa masih mudanya aku :h: :h: *dikemplang wajan*

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.