23.11.10

Seringai Kegelapan


Seringai-seringai keburukan satu persatu mulai menghantui gelap malamku. Tidak satupun cercah terang dapat menghalaunya. Seluruh seringai yang berkolaborasi dengan gelap terus meracau ke dalam terangku. Menyempurnakan rupanya. Menyedot kebahagiaan terang dan mengacaunya dalam raga. Memakan raga hingga tak tersisa. Aku merapuh. Mataku meredup. Ragaku kehilangan rasanya. Sakitnya menumpuk seperti jerami. Mengusut tak dapat teruntai. Ingin ku mengemas luka dengan sebuah bingkai terkunci. Namun aku tak bisa. Gelap membuat semua terlepas dan menggoresku kembali. Tentunya dengan torehan luka yang jauh lebih dalam. Dan lebih menyakitkan. Sampai-sampai aku tak dapat menahan jeritan kemalangan ini. Jeritan penawar luka. Penagih cinta.

16 komentar:

  1. HB. Jassin (1953:54) mengatakan bahwa untuk mendefinisikan puisi, puisi itu harus dikaitkan dengan definisi prosa. Prosa merupakan pengucapan dengan pikiran, sedangkan puisi merupakan pengucapan dengan perasaan.

    Jadi, ini prosa atau puisi ya??? :b:

    BalasHapus
  2. jd ini puisi kah rie :f: aku pikir prosa :f: soalnya ini pengucapan pikiranku :c: *ngeles

    BalasHapus
  3. @mbak sasab : knp mewek mbak :g:

    BalasHapus
  4. Kenapa kanjeng ratu ngeces...apa aku salah lagi? :i:

    BalasHapus
  5. Kalo bikin prosa ato puisi gitu ga pake alinea-alinea an ya? AKU PUYENG BACANYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!! :e:

    BalasHapus
  6. @tante anne : apanya tante :g:

    BalasHapus
  7. Antar kalimat kenapa ga pake alinea, kenapa harus titik spasi terus lanjut dengan kalimat berikutnya?

    BalasHapus
  8. @tante anne : karena aku menganggap ini prosa tanteku sayang :d: tp bibi rie malah bilang klo ini puisi :i:

    BalasHapus
  9. aku bukan bilang ini puisi, aku tanya, ini prosa atau puisi... :i:

    BalasHapus
  10. @bibi gajah : wkwkwkwkwkwkwkkwkwwkkw :f: aku lg nyari alesan ngeles dr komennya tante anne :c:

    BalasHapus
  11. jiahhhh tante Anne mangap2.. :f:

    BalasHapus
  12. @tante anne : ampun mbah anne :d:

    @mbak tweety : iya tuh kasian lalat pd matian gra2 lewat di depan mulut mbah anne :f:

    BalasHapus
  13. puisi ama prosa beda toh :g:

    ahh gak fahaaaammmm :b:

    ****

    ketahuan masih amatiran :f:

    BalasHapus
  14. @tante avnie : sepertinya begitu :f: mnurutku sih klo puisi tuh berbait :c: klo prosa beralinea :d: ketauan sering bolos nih wktu sekolah :c:

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.