19.11.10

Kapan Nikah....????

Meski saya sudah menikah, tapi saya pernah mengalami berada di "usia panik" dimana orang-orang selalu sibuk nanyain "kapan nikah." Pertanyaan nggak kreatif yang bikin saya empet, padahal saya nggak pernah ngajuin pertanyaan kapan ke mereka, kapan mati, misalnya. Nah baik banget kan saya. Nah, saya punya tips jawaban buat para lajang yang ditanyain "kapan nikah." Saya ama si gajah sempat ngobrolin mau nulis apa ya di zone lajang ini, dan tarraaaa.....inilah dia tipsnya. Dijamin manjur deh pokoke. thumbs up

"KAPAN NIKAH??"

  1. "Lah aku kan married seminggu yang lalu. Yaolo....aku nggak ngasih kamu undangan ya....??? (pasang muka kaget) Eh sorry banget deh. Aku benar-benar lupa punya teman kamu. Kok aku bisa sama sekali nggak ingat kamu ya, padahal pas bikin daftar undangan gak terburu-buru lho. Sekali lagi maaf ya, ntar aja deh kalo anniversary aku undang kamu. Aku ingat-ingat deh."
    Dijamin kamu nggak akan pernah ditanya lagi.

  2. "Ini kami lagi sibuk bikin persiapan buat ntar acara kawinan. Tapi maaf ya acaranya cuma buat keluarga dan teman dekat dan teman yang kami anggap penting aja. Ok deh gua cabut dulu yach, aku ada janji fitting kebaya. Daaagggggg." (pasang senyum semanis mungkin)

  3. "Nah itu dia. Kami emang ada rencana menikah tahun ini. Mana udah didesak sama ortu. Tapi ada sedikit masalah. Dana yang rencananya buat kawinan lenyap digondol teman usaha tunanganku. Katanya sih minjem cuma seminggu, tapi yang ada dia malah kabur. Kita udah lapor polisi segala lho. Tapi gimana dong, nggak ada kabar beritanya sampai sekarang. Lu bisa minjemin gua 200 juta aja nggak...?? Please, ntar habis kawinan gua balikin deh."

    Dijamin langsung ngibrit deh yang nanya.

  4. "Aku lagi bingung milih nih, bantuin dong. Ada teman kuliahku dulu yang nembak aku. Kalo aku bersedia, dia mau lamar minggu depan. Tapi aku nggak cinta sama dia. Ada lagi pria satunya. Aku cinta banget ma dia. Dia bilang kalo aku bersedia jadi istrinya, dia bakalan ceraiin lu minggu depan. Nah bingung kan gua."

  5. "Sekarang aku ama pacar lagi bikin proyek penghijauan mandiri. Kalo weekend kita pergi ke hutan-hutan yang udah gundul gitu. Disana kami nanam bibit pohon. Kita udah berjanji kalo kita bakalan menikah kalo hutannya udah hijau lagi. Ntar datang ke kawinan gua ya."


Tapi jawaban di atas bisa dipraktekkan buat orang-orang yang jarang ketemu sama kita. Nah kalo buat teman yang sekantor, sekampus, sekampung dll bisa aja bilang : "Ntar kalo salju di kutub selatan udah cair." Buat yang masih punya tips jawaban lain, silakan ditambahkan.

14 komentar:

  1. mba ini bisa di praktekin ke saudara gak?? kya ke om,pakdhe,nenek,kakek :i:

    sepertinya gak bisa ya :i: apalagi kalo alesan no.5 jadi alesan untuk jawab pertanyaan ke kakek/nenek...bisa pingsan itu mah :f:

    BalasHapus
  2. Jawaban-jawaban lainnya :

    6. Tanya aja sama Yang Maha Kuasa
    7. Nanti saya bikin konferensi pers untuk menjawab pertanyaan kalian
    8. Tanyakan saja pada rumput yang bergoyang
    9. Gw juga bingung jawabannya apa? boleh nyontek lo kagak?
    10. Hmmm... menurut kamu, kapan aku nikah?
    11. No komen...no komen .... DUOOOR *nembakin pestol ke atas*
    12. Tunggu pengacara pribadi saya buat jawab pertanyaan ini. saya berhak diam
    13. Di mana anakku... di mana istriku *gila mode on
    14. Kamu nulis sms pake huruf sansekerta ya? kok g bisa ke baca ya...(bagi yg nanya lewat sms)
    15. Nanti setelah audisinya selesai
    16. Ntar kalo ada waktu
    17. Nunggu jadwal syuting ga padet
    18. Nggak bosen ya tanya gitu terus?
    19. Masih tahap koleksi, nanti deh kalo seleksi ud kelar
    20. Sibuk neh sibuk... tau sibuk kagak seeeeh... udah ah... gw mau sibuk dulu... *sok sibuk mode on
    21. Eh tau g, harga cabe keriting lagi naek loh... eh...beneran atuuuuh... masak seh nggak percaya... percaya aja deh... sumpeh deh!

    BalasHapus
  3. @Rie : saya ikutan tips no.15 aaahhhh.... :f:

    BalasHapus
  4. Kalo jawaban q pasti akan seperti ini.

    APAH LOH... TANYA2...
    MAU NIKAH KEQ MAU KAGAK KEQ...
    MANG YANG MAU BAYARIN NIKAH GUE ELU YAK.
    URUSAN DALAM CELANA GUE, KENAPA LO YANG RIBUT.

    *Pasang muka paling imut, suaranya di lembut2in dan.... sambil asah golok tentu saja...:j:

    BalasHapus
  5. Yaolo :g: iye iye kanjeng ratu...

    BalasHapus
  6. Mantab, sasaaaaaaaaaaab! :f:

    BalasHapus
  7. wah segera dipraktekin :m: *lagi dikejer-kejer dateline sm camer bwt nikah cepet :e:

    BalasHapus
  8. saya :a: masih ditanya kapan luuuuu punya pacaaaaaaaaar

    ihiks
    ihiks
    ihiks
    :i:

    BalasHapus
  9. :h:
    Hai, aku newbie disini..

    Ah, kapan ada yg nanya kayak gitu, biar bisa langsung dipraktekin,

    sering dengarnya malah, nikah mah nanti aja, kerja dulu, zaman skarang cewek ga musti nikah cepet2 :i:

    BalasHapus
  10. @Tiwi : hahaha.... nggak ada istilah newbie di sini... sumua pukul rata...hajar bleeeeeh :c:

    BalasHapus
  11. @mbak Rie2 : lah kl pingsan, semuanya jd sibuk nolongin kan, jd gak ada yg kepikiran buat nanyain "kpn nikah" :c: (ajaran sesat)

    :f: :f: :f: koen ancene sableng jaahhhhh....

    BalasHapus
  12. Mbak, aku khan manggil kamu udah suhu tuh, nanti kayak pasangan wiro sableng sama sinto gendeng loh :f:

    BalasHapus
  13. :f: :f: usulnya kaga ada yang bener :f:

    saya mah untung belom pernah ditanyain...maklum masih muda :h:

    BalasHapus
  14. @mbak bluekolor : ahhh masa sih msh muda :g: bohong itu :e:

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.