13.1.11

entah apa namanya


numpang curhat yee...


pagi ini saya mau ke kampus...
dan kendaraan yang saya pakai itu adalah sebuah motor yang udah cukup jadul *ala sanchai di meteor garden banget*

beberapa km dari rumah saya tiba-tiba turunlah tetesan-tetesan air
saya pikir cuma gerimis biasa
masa badan segede saya takut sama gerimis??
akhirnya saya memutuskan untuk gak pake jas hujan yang ngeribetin itu

tapi kok lama-lama hujan tuh membesar yah??
inilah saya di bawah pohon yang riuh renyah *kriukkriuk* dan rindang
mencoba memakai jas hujan yang terselip di bawah jok motor saya

awalnya saya agak menggerutu, dan gak menikmati cuaca yang gak bersahabat pagi itu
apalagi saya pakai sepatu yang baru saja saya cuci
dan baru saya ambil dari lemari

tapi setelah saya perhatikan,
hujan itu punya makna yang berbeda yang baru saja saya sadari
dan menampar pipi kiri, serta pipi kanan saya... *lebayyy*

coba kalo kita perhatikan, hujan itu awalnya
hanyalah titik-titik air
yang terpisah-pisah
namun, titik-titik air itu semakin lama semakin banyak
dan akhirnya menjadi sebuah hujan yang deras
yang besar

sama seperti kehidupan saya
saya adalah sebuah individu
memiliki karakter sendiri, keunikan sendiri
di dunia ini
tempat saya berpijak
saya akan bertemu dengan berbagai macam individu
yang juga memiliki karakter sendiri, dan keunikan masing-masing


seringkali kami bersinggungan
dan bisa jadi mempererat atau memperjauh hubungan kami satu sama lain
namun, saya percaya
setiap individu yang saling menyesuaikan satu sama lain,
akhirnya menghasilkan sesuatu yang besar
bisa melakukan perubahan yang juga besar
sama seperti hujan deras yang berawal dari gerimis

saya memandang diri saya sebagai seorang generasi muda
dan akan menjadi penerus bangsa
berawal dari individu - individu muda
maka yakin dan percaya kita akan mampu mengubah Indonesia
menjadi sebuah negara yang maju dari segala bidang
meski entah kapan...

percayalah, sesuatu yang besar selalu dimulai dari langkah yang kecil....

2 komentar:

  1. meski entah kapan, sy ikutan berharap aja mbak... "semoga"

    BalasHapus
  2. iya, entah kapan... semoga... :h: :j:

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.