2.12.10

^Belajar Linggis via YM^ :))

Saya kok ya tiap mampir disini selalu telat euy…sendirian aja muter-muter, tapi yo wes lah.

Berhubung ada pertanda alam buat mosting sampah, ya sudah saya mau mosting sampah saya bersama tante riwil malam ini. Mmm…kayaknya semua sudah tahu kan kecerdasan saya bersama linggis bagaimana, sehingga saya memutuskan mengangkat paksa guru linggis privat via ym, dan yang dipaksa juga sepertinya sudah dengan rela menerima konsekuensinya berkenalan dengan saya gelakguling

Nah ini dia hasil pelajaran saya malam ini sengihnampakgigi


DeepBlue D_13LuE: sekarang aja ajarinnya

Anne Paulin: aku bingung cara ngajarin orang

DeepBlue D_13LuE: yah ajarin aja

Anne Paulin: aku ga bisa kalo disuruh ngajar, serius, ajarin apaan aku bingung

DeepBlue D_13LuE: hmmm...ajarin apa dulu ya, mmm..pokoknya ajarin aja deh.

Anne Paulin: tukang maksa

DeepBlue D_13LuE: ayooooollllllllaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhh

Anne Paulin: AJARIN APAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAN

DeepBlue D_13LuE: buat pahala ini, ajarin biar saya pinter.

Anne Paulin: kasih tema dulu lah *getok*

DeepBlue D_13LuE: mmm...oke sedikit gambaran, saya bisa sedikit nerjemahin, tapi nda bisa nyusun kalimatnya

Anne Paulin: coba kamu kasih satu kalimat dalam bahasa indo, trus aku nanti kasih tau cara susunnya

DeepBlue D_13LuE: mmmmm....apa yah, koq ya langsung susah hehe

Anne Paulin: kamu bikin satu kalimat dalam bahasa indo, nanti ditranslate

DeepBlue D_13LuE: ituuuuuuuu diatas kalimatnya

Anne Paulin: DOENK

Anne Paulin: yang mana???

DeepBlue D_13LuE: ya susah

Anne Paulin: ITU BUKAN KALIMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAT!!!

Anne Paulin: bagus dikit napa kalimatnya *gemes*

DeepBlue D_13LuE: mba aja deh yang nyuruh saya, ntar saya translate, abis itu mba benerin

Anne Paulin: WEKS

Anne Paulin: saya butuh murid yang ga banyak permintaan

Anne Paulin: cepetan translate

DeepBlue D_13LuE: hmmm...

DeepBlue D_13LuE: I need student nda ngerti lanjutannya

DeepBlue D_13LuE: kenapa jadi susah gini

Anne Paulin: kamu ga ngerti apanya?

DeepBlue D_13LuE: tidak banyak permintaan

DeepBlue D_13LuE: permintaan itu apa??

DeepBlue D_13LuE: mbaaaaaaaa

Anne Paulin: wew

Anne Paulin: permintaan = request

DeepBlue D_13LuE: jadi kalimatnya tadi bagaimana??

Anne Paulin: sama aja bohong kalo aku yang jawab

Anne Paulin: kamu ga ngerti cara penempatannya gimana???

DeepBlue D_13LuE: lha saya nda ngerti nysunnya

Anne Paulin: I need a student who is not much request

Anne Paulin: itu dari google

DeepBlue D_13LuE: kenapa ada kalimat who itu mba’e

Anne Paulin: kalo ama aku agak beda

Anne Paulin: who = yang

Anne Paulin: who, whom, whose

Anne Paulin: itu nunjukin yang

DeepBlue D_13LuE: saya kira who=bagaimana

Anne Paulin: gubrak'

DeepBlue D_13LuE: lha...kan ada itu who are you

Anne Paulin: itu kalo ditaro di awal kalimat

Anne Paulin: who di situ dipake sebagai subjek

DeepBlue D_13LuE: oooo....jadi klo dia berada ditengah kalimat dia berarti yang??

Anne Paulin: kalo who di tengah itu ga tau apa istilahnya

Anne Paulin: who, whom, whose

Anne Paulin: umumnya dipake buat nunjukin kata yang

DeepBlue D_13LuE: oke....*catet*

DeepBlue D_13LuE: lanjut

Anne Paulin: bentar aku cari kalimat baru

DeepBlue D_13LuE: lha yang tadi belom ditranslate versi mba

Anne Paulin: oh kirain udah ngerti

DeepBlue D_13LuE: belommmmmm

Anne Paulin: i need a student who don't have much request/demand

Anne Paulin: demand = tuntutan, tapi bisa juga permintaan

Anne Paulin: have = punya, tapi kadang hanya sebagai kata sambung aja. kalo di kalimat ini have = punya

Anne Paulin: much = banyak, i = saya, need = butuh, a student = seorang murid, who = yang, dont have = tidak punya, much = banyak, request = permintaan

Anne Paulin: catet!

DeepBlue D_13LuE: udah

DeepBlue D_13LuE: *ini saya nyatet beneran lho*, DeepBlue D_13LuE: *nunjukin bukunya*

Anne Paulin: GUBRAK

Anne Paulin: iya iya, sekarang ke kalimat berikutnya ya?

DeepBlue D_13LuE: he'eh, mbaaaa…jangan lama2

Anne Paulin: ya bentar'…susah cari kalimat

Anne Paulin: jangan ragu akan keputusan yang telah kamu ambil

DeepBlue D_13LuE: iyaaaaaaaaaa, ini saya mikir *ambil kamus*

Anne Paulin: ok

DeepBlue D_13LuE: Do not hesitate on the decision you have taken *terjemahan gugel*

Anne Paulin: DASAR!

DeepBlue D_13LuE: susahhhhhh, pokoknya awalnya don’t, tapi ragu itu saya nda tau

Anne Paulin: kalo kayak gini caranya kapan mau bisanya? *jitak*

DeepBlue D_13LuE: nah ini makanya belajar dari sekarang *menatapi buku diatas meja dengan sedih*

Anne Paulin: buat apa liatin buku?

DeepBlue D_13LuE: buat mikir buku apa aja yang saya ngerti, ternyata tak satupun, kecuali nopel

Anne Paulin: dont doubt on the decision you've made

Anne Paulin: taken juga bisa, doubt = ragu, on = atas, the decision = keputusan, you've made = you have made = yang telah kamu ambil.

Anne Paulin: yang disini ga perlu kata who, soalnya itu hanya pelengkap kalimat aja (yang di kalimat ini)

DeepBlue D_13LuE: mbaaaa...klo dont doubt on the decision you teken

DeepBlue D_13LuE: *you taken

Anne Paulin: itu juga bisa

Anne Paulin: sebenernya emang taken kalo kata mengambil, kalo made untuk kata buat

DeepBlue D_13LuE: huwaaaaaa saya benci tenses

Anne Paulin: aku juga

DeepBlue D_13LuE: suka binun penggunaan kerja bentuk I, II, dan III

Anne Paulin: emang!

DeepBlue D_13LuE: oke...kita belajar tanpa tenses

Anne Paulin: males ah, ga gitu penting *ditabok pake kamus*

DeepBlue D_13LuE: *mule ngapalin kosa kata*

Anne Paulin: udah? kalimat ini?

DeepBlue D_13LuE: iyaaaaaaa

Anne Paulin: *nyari kalimat di ptw* isinya puisi semua

Anne Paulin: hidupmu pada hari ini harus lebih baik dari kemarin

Anne Paulin: jangan nyontek!

DeepBlue D_13LuE: lha koq ini saya susah bener ya nyusunnya

Anne Paulin: BUSET

DeepBlue D_13LuE: hidupmu = your live

Anne Paulin: go on

DeepBlue D_13LuE: harus lebih baik = must better??

Anne Paulin: itu bisa

DeepBlue D_13LuE: hari kemarin = yesterday

Anne Paulin: shoul be better lebih cocok

DeepBlue D_13LuE: shoul itu apa??

Anne Paulin: must be better, should = harus, seharusnya

DeepBlue D_13LuE: *catet*

Anne Paulin: kata dasarnya harus

DeepBlue D_13LuE: jadiii

Anne Paulin: apaan?

DeepBlue D_13LuE: tunggu

DeepBlue D_13LuE: saya coba

Anne Paulin: ok

DeepBlue D_13LuE: your live *pada hari ini* sould be better then yesterday

Anne Paulin: life

DeepBlue D_13LuE: iya maap

Anne Paulin: pada hari ini = today, masa ga taoooooooo

DeepBlue D_13LuE: lhaaaaaaaaa kirain ada tambahan apa gituuuuu

Anne Paulin: ga ada

Anne Paulin: your life today should be better than yesterday

DeepBlue D_13LuE: iyaa *catet… lanjut

Anne Paulin: *nyari kalimat*

Anne Paulin: Kemarin saya dan keluarga pulang ke rumah kami di makasar

DeepBlue D_13LuE: hmmm ini nda pake tenses kan??

DeepBlue D_13LuE: yesterday me with family back to home in makassar * koq ya aneh bacanya

Anne Paulin: and nya mana?

DeepBlue D_13LuE: ooooo

Anne Paulin: Kemarin saya dan keluarga saya pulang ke rumah kami di makasar

DeepBlue D_13LuE: *nelen ludah*

DeepBlue D_13LuE: yesterday i and my family back to (home) *gak yakin* in makassar

Anne Paulin: yesterday my family and i go home to our house in makasar

Anne Paulin: soal i and family, ato family and I itu suka2 kamu

Anne Paulin: tapi lebih enak kedengerannya ya yang aku kasih

DeepBlue D_13LuE: lha si mba ngebalik tempatnya kalimat family and i

Anne Paulin: yo wes aku salah nempatin kalimat, soalnya copas langsung dari ptw

Anne Paulin: soal susunannya gimana? udah jelas kan?

DeepBlue D_13LuE: go home = pulang???

Anne Paulin: yup, udah jelas ya?

DeepBlue D_13LuE: tunggu

DeepBlue D_13LuE: klo misalnya pake: back to our house in makassar pie??

Anne Paulin: jadi jelek

DeepBlue D_13LuE: back to natural

Anne Paulin: ya elah, bisa juga sih… lanjut?

DeepBlue D_13LuE: iya

Anne Paulin: mereka tinggal dalam satu kota *asli copas dari ptw*

DeepBlue D_13LuE: they stay in *kota apasih*??

Anne Paulin: town

DeepBlue D_13LuE: they stay in the same town??

Anne Paulin: wih pinter

Anne Paulin: iya

DeepBlue D_13LuE: terkezut kezut

Anne Paulin: LOL

DeepBlue D_13LuE: saya kayak anak teka

Anne Paulin: terima kasih untuk konsistensi dan integritas yang kamu tunjukkan kepada kami

Anne Paulin: RASHAKAN!

DeepBlue D_13LuE: panjanggggg bener

DeepBlue D_13LuE: thanks for u consistensi and *integritas*

Anne Paulin: integrity

Anne Paulin: mana lagi?

DeepBlue D_13LuE: thanks for consistensi and integrity (you have??)tunjukkan pada kami

DeepBlue D_13LuE: tunjukkan apasih??

Anne Paulin: Thank you for your consistency and integrity you've shown to us

Anne Paulin: shown

DeepBlue D_13LuE: *manggut2

Anne Paulin: show, shown

DeepBlue D_13LuE: saw

Anne Paulin: biasa, tenses

Anne Paulin: saw mah liat, show = tunjukkan, saw, see, seen

Anne Paulin: clear?

DeepBlue D_13LuE: tungggu, catet

Anne Paulin: ok

DeepBlue D_13LuE: kenapa pake shown, kenapa bukan show??

Anne Paulin: show = tunjuk, shown = menunjukkan

Anne Paulin: show kata dasar.. tunjuk maksudnya, kata dasar

DeepBlue D_13LuE: oke

Anne Paulin: kalo kata kerja pasti ada penambahan, tergantung kalimatnya…


Pokoknya silahkan dibaca saja hasil belajar saya dan nikmatilah "kecerdasan" saya...ayooo berikutnya siapa yang hendak daptar jadi guru saya??

14 komentar:

  1. @mba rie: :g: :g: susah ternyata sodara2 belajarnya

    BalasHapus
  2. biarpun susah tetep musti semangat :h:

    BalasHapus
  3. aaaahhhh aku ikutan minta ajarin tante anne aahhhh :k:

    BalasHapus
  4. :f:

    SYukurlah.. bukan cuma diri q ternyata yang mesti banyak belajar :a:

    BalasHapus
  5. KOLOR BIRUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU!!!

    :n: :e:

    BalasHapus
  6. :f: :f:
    ternyata saya juga musti banyak belajar lagi....
    hmmmm....mau daftar jadi muridnya tante riwil :h:

    BalasHapus
  7. Tidak terima murid! :k: :k: :k:

    BalasHapus
  8. saya dari dulu ga suka bahasa inggris..

    pernah punya cowok pinter bahasa Inggris, malunya minta ampun..
    *curcol* :c:

    BalasHapus
  9. tidak terima murid apaan...
    wong saya dah terdaftar secara otomatis koq :h:

    BalasHapus
  10. :k:aku mau ikuttttttt

    BalasHapus
  11. Goes goEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEES!!!

    :n:

    BalasHapus
  12. :f: :f: :f: ayooo semua kerubutin tante riwil

    BalasHapus
  13. :f:

    menurutku lebih simple kalimatnya :
    "my family and I went back to Makassar yesterday"

    inget polanya S+V+O+ket..
    walaupun terkadang memang ada keterangan waktu yg diletakkan di depan... :h:

    bikin rumus tenses pake karton besar tempel di tembok! it's the quickest way to learn English.. :h:

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.