20.7.11

Cuaca dan Kostum


Cuaca.... Ramalan cuaca yang bila diabaikan bisa membuat berantakan beberapa hal. Salah kostum, itu salah satu contohnya yang bisa bikin sebel. Nggak ada persiapan payung atau jas hujan, itu lebih bikin kesal.

Payung atau jas hujan...?? Saya nggak punya jas hujan. *sengaja* Jadi kalau kemungkinan besar turun hujan, cukup bilang “Lief, wil jij morgen mij brengen? (Lief, besok mau antarkan aku?). Jurus andalan itu selalu mempan, jadinya saya bisa menikmati fasilitas antar jemput.

Di Indonesia rasanya nggak ribet-ribet amat, mesti tahu prakiraan cuaca dan sejenisnya. Di Belanda, woowww bisa lain ceritanya. Cuaca disini cenderung basah, maksudnya sering turun hujan gitu, tidak ketinggalan angin yang selalu rajin berhembus. Mulai dari skala mendesah sampai dengan skala yang “gemrubug,” kencang disertai suara yang menggelora.

Musim panas juga nggak berarti matahari bersinar dengan centilnya sepanjang hari. Bisa saja paginya anget bin sumringah, siangnya hujan dingin semriwing. Disini cuaca bisa berubah seketika nggak pake permisi. Malam hari biasanya saya udah mantengin ramalan cuaca. Setelahnya paling tidak saya jadi tahu besok pakai baju yang lumayan menghangatkan atau cukup baju tropis.

Kalau misalnya pagi pas berangkat aktivitas dingin, tapi siangnya atau sorenya panas menggelora gimana? Gampang, kan bisa pakai jaket toh. Kalau emang mau pake rok, ya mau tidak mau harus menahan dingin pas berangkat.

Di Belanda, sepeda adalah jenis transportasi yang paling banyak digunakan termasuk saya (tentang sepeda diposting di lain waktu kali yaa). *dikeplak* *siapa yg nanya* Dus, kalau seharian diramalkan tidak akan turun hujan maka seperti biasa, saya akan “bike to everywhere.” Tapi bukan berarti bisa melenggang dengan terusan selutut dan sepatu teplek. Suhu udara tetap harus dicermati. Nggak hujan bukan berarti nggak dingin booo. Bisa saja suhu naik turun di kisaran 10oC. Ini biasanya di musim gugur. Suhu di kisaran 15oC di musim panas juga bukan hal yang aneh. Salah kostum bukan saja berakibat malu, tapi juga kedinginan ciinnngg.

So, besok pake baju apa? Naik sepeda atau fasilitas antar jemput? Lihat ramalan cuaca dulu saja.

4 komentar:

  1. huahhhhhh tante noni mosting :d:...ternyata disana petugas ramalan cuacanya berfungsi, nah disini??

    BalasHapus
  2. disana nggak ada yg lihat ramalan cuaca mBlue. Zaman aku kecil dulu ada ramalan cuaca di tv, tp orang-orang pada nggak perlu kayaknya :b:

    BalasHapus
  3. halo kak! :D
    postingaannya menarik! ditunggu juga ya yg tentang sepedaa ;p

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.