6.5.11

Pesan Tersirat dari Ibu Pemijat


Kemarin dapet jatah libur yang akhirnya dimanfaatin buat traditional massage plus luluran yang makan waktu ampe 3 jam.
Tukang mijetnya kebetulan punya indera ke enam gitu. Awalannya sih ngobrol basa-basi biasa aja, lama-lama nanya juga deh (lagi-lagi) tentang pacar...
cengar-cengir doank sayanyah..

"Mba'nya udah punya pacar?"
"Kenapa bu? Mau bantu nyariin? *mesem*"
"Masa sih mba belom punya?"
"Yaaahh, belom ada yang mau kali bu"
"Diejek ama mba'nya trus mereka gak mau kali hehehe...'

*ctar*
Kayak disamber geledek saya, cuman bales ketawa aja.
Maksud ibunya apa coba?
Oke...
Wait...
Saya inget-inget dulu

Saya emang tipikal orang yang seneng bercanda, mungkin buat orang yang belum terlalu kenal ama saya ketika saya bercanda mereka bisa yah....... *camkan itu*...fiuhh...bisa sakit hati karena becandaan saya, padahal saya gak bermaksud kayak gitu. Terbukti kan peribahasa lidah tak bertulang? *saya juga gak bisa bayangin gimana jadinya kalo lidah ada tulangnya, pasti gak bisa makan dengan nikmat* #halah

Sifat yang kayak gitu sukses pula didukung oleh sikap saya yang cuek bebek alias kurang peka sama 'rasa' yang mungkin dimiliki oleh lawan jenis. Alhasil ya... mereka tetep aja saya anggap teman.

Gak perlu juga saya ceritain proses kejadian yang ibu pemijat tadi maksud. I've got the point. Tapi sekali lagi ejekan yang ibu itu maksud bukan tentang fisik, harta, jabatan ato hal-hal lain yang kayak begituan. Anti buat saya ngebawa-bawa hal semacam itu.

'Trus kriteria yang dicari gimana mbak?' tanya ibunya lagi

*krik... krik... krik...*

Hening dalam jangka waktu yang lama, karena apa?
Saya gak mau mengkriteriakan orang, harus gini, musti gitu... soalnya saya juga gak mau dikriteriakan sama orang lain

Dan saya cuman bisa jawab
"Yang penting bisa jadi imam, bu"
"Yang udah kerja gitu ya mbak?"
"Iya bu"
"Tapi mbaknya ini punya prinsip yang kuat, jarang mbak jaman sekarang ada orang yang begitu, beruntung deh orang yang nantinya jadi suami mbak"
"Amien... bu..." *asli pujiannya bikin hati sayah berflower-flower*

Dan sesi obrolan lain yang bikin saya nambah mikir macem-macem adalah saat ibunya bilang
"Yah, emang orang yang jahat itu selalu ada mbak, tapi orang yang baik di dunia ini juga masih banyak kok"
"........" *diem*
"Dalam kehidupan rumah tangga mah mbak ya... jangan takut kalau diselingkuhin, semua sudah ada yang ngatur"
'....................." *makin tambah diem*

Saya gak tau apa yang dimaksud oleh ibu tersebut, entah dia melihat apa yang sudah terjadi atau naudzhubillahnya semoga bukan the future lah...
Entahlah, tapi yang pasti saya jadi lebih memperbaiki sifat buruk yang saya punya...ummm...bukan memperbaiki dink, merubah atau menghilangkan haha....

Dan well hey....mungkin ibunya ngeliat saya punya a little trauma atau mungkin tahu kalo saya pernah bilang semua laki-laki itu sama, cuman bisa nyakitin.*ungkapan kalo lagi broken heart itu mah*
#siap-siap digampar sama yang punya pacal 'n suami yang baek hati :p


Intinya, saya udah dapet pesan yang ibu itu bahwa masih banyak kok orang-orang baik di dunia ini. Karena sebelum bertemu dengan orang yang tepat terkadang kita memang bertemu dulu dengan orang yang tidak tepat. Jadi ya kalo udah mau gedebuk suka jangan takut buat patah hati juga dunk yaaa....

Makasih bu, udah menyentil saya...
Btw, madunya enak... *jilat-jilat madu di muka*

#dimuat juga di blog pribadi

#lama gak nulis kok berasa aneh yak alur ceritanyaaa....muupkeun sayahhhh....

6 komentar:

  1. perasaan ini dah aku bikin read more deh :a:

    pie toh iki :e:

    BalasHapus
  2. waaaaa fotonya...gemeeesss :c: *ini kok malah ngomentari foto tho*

    BalasHapus
  3. ho oh... aku gemes sm fotonya... laen kali aku mo posting pake foto jacko dan jlo deh :h:

    ngomongin tentang cowok ya? calon suami? aaaaah... saya mlipir minggir aja deh hehehehe :m:

    BalasHapus
  4. kata temen saya mah,..gak semua laki-laki baik tapi tidak semua jahat mba...egh kenalan dong mba ma kucing pemijet itu :f:

    BalasHapus
  5. nimbrung ah :c:

    BalasHapus
  6. @tante noni: sudah saya duga pasti bakal ngomentarin fotonya :c:

    @mba rie: requset pake fotonya jang geum ajah ama suaminya di pilm ntu :f:

    @deep: hmmm,jadi musti gimana?
    ke pwt aja tar tak kenalin ama itu kutjing :h:

    @dunia: ayooo...ayooo...nimbrung aja, jangan lupa bawa camilan dari rumah masing2 :e:

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.