30.3.11

Cantik itu putih....??? Putih itu cantik...??

"Kenapa pakai produk pemutih?"

"Ya biar putihlah, biar cantik?"

Saya tidak sedang ngomongin siapa-siapa. Saya lagi ngomongin diri saya sendiri. Apakah saya pernah tertarik dengan produk pemutih? Pastinya pernah.

"Kapan? Trus beli berapa kilo?" *emange semen*

Parahnya itu terjadi saat saya sudah melewati fase "ababil" alias abg labil. Mulai pagi sampai mau tidur adaaa saja yang mesti diolesin ke muka saya dan kulit tubuh. Mulai dari tabir surya, night cream, pembersih, sabun muka dan lain-lain. Sampai nggak inget saya saking banyaknya.

"Ribet nggak?"

"Ya jelas ribet lah buat saya yang angin-anginan. Apalagi ngantri di dokternya mulai dari subuh booo." *lebay*

"Sukses nggak?"

Gimana mau sukses, jam 3 sore saya renang hilir mudik kayak ubur-ubur nyari plankton. Kebayang kan panasnya Indonesia jam segitu. Jadi bentaran doang putihnya. Akhirnya berhenti deh. Lagipula sayang duitnya. Saya memang orang asia yang mau nggak mau punya kulit item. So, accept that.

"Apakah saya minder dengan warna kulit saya?"

"Ya enggaklah, gak lihat apa saya secantik miss universe." *disambit high heels*

Lagian toch saya nggak item-item amat *ngeles* Saya tidak perlu merubah warna kulit saya. Jadi perempuan bukan sekedar terlihat cantik *baca putih* Masih ada hal lain yang bisa menempati prioritas dalam "wish list" & target saya.

Perempuan di Belanda aja pada rajin berjemur kalau musim panas, kalau perlu ke Yunani biar kulit cepat coklat. Sebulan kedepan sudah balik lagi deh tuh warna kulit. Kalau saya liburan yach liburan aja, jalan-jalan, makan dll. Ogah saya mah kalau tiap sepuluh menit bolak-balik badan di panas matahari.

So, cantik itu relatif kok, kalau jelek mutlak. Dan cantik itu bukan karena berkulit putih atau nggak. Percaya deh. Banyak pria kaukasian yang beristrikan perempuan asia berkulit coklat *baca item* termasuk saya. Ada juga sih yang termasuk berkulit putih, tapi berdasarkan penglihatan saya *siapin kembang tujuh rupa* banyakan yang item deh.

Daripada duitnya buat segala rupa daya usaha buat bikin kulit putih, mending buat beli buku. Apalagi belum tentu tuh putih bakalan bertahan selamanya. Kalau berhenti pakai pemutih, ya balik lagi deh. Kalau dibeliin buku, yang ada nambah wawasan. Kasian kan kalau putih, cantik tapi oon.

Kalau mesti milih "putih tp oon" atau "item tp pinter" saya bakalan milih "putih & pinter" *ngeyel*

Tapi akhirnya saya sampai pada satu kesimpulan *haiyah* bahwa saya cukup puas dengan warna kulit dan tubuh saya. Kombinasi kulit coklat yang eksotis, kebawelan dan saya juga pinter lhooo. *dihajar massa*

6 komentar:

  1. setuju mba'e.....
    syukuri aja apa yang ada :h:

    BalasHapus
  2. @r3ishafara hey ada r3ishafara... Kemana aja neng, kok lama gak ngider? Ayo nulis lagi

    BalasHapus
  3. :b:... saya putih...
    cantik
    lincah... dan
    memabukkan.... :j:

    *diuleg*

    Pokoknya syukuri apapun jadinya diri kita,
    yang penting tetaplah berusaha menjadi orang baik yang berguna bagi orang lain, nusa, bangsa dan agama...

    *berasa pidato 17 agustusan*

    BalasHapus
  4. @tante noni: iya ni tante lagi rada sibuk kemaren..yang laen juga kayaknya gitu yaaaa..padahal kangen lho ama yang laennya juga :a:

    @d'queen: "lempar cobek ke d'queen" :f: :h:

    BalasHapus
  5. yaolooooooooooo mbakku iki rek... ngocole g entek2 :f:

    BalasHapus
  6. @d'queen : pasti th lalu kalah pas lomba pidato di agustusan :g: :g:

    @rie : :h: :h:

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.