4.12.10

^Linggis Versi Malam^

Oke, sampahan saya berikutnya adalah pelajaran linggis saya di malam hari dengan guru yang beda lagi hehehe… saya punya guru linggis tiga: tante riwil, mba kalong, ma ada 1 lagi *ini maksa bener biar saya bisa* senyumkenyitsenyumkenyit

Nah, pelajaran saya dari guru malam saya adalah tentang tenses…present continous tense aja dulu yak yang saya laporin, soalnya itu yang pertama diajarin ke saya…betapa memprihatinkannya pengetahuan saya sodara-sodara...tenses ini aja saya lama diajarinnya nangihnangihnangih

Katanya nih ciri khasnya itu adalah penggunaan S+be+verb I+ing *iya tak???*

Nah, contoh kalimatnya yang harus saya buat itu:

  • Tolong jangan ribut, saya sedang belajar (please don’t make some noise, im studying)
  • Ayo kita keluar sekarang, sudah tidak hujan lagi (let’s go out now, it is not raining anymore)
  • Dengarkan orang-orang itu! Bahasa apa yang mereka ucapkan (listen to those people! What language are they speaking)
  • Tolong diam! Saya sedang mencoba konsentrasi (please be quiet! I am trying to concentrate)
  • Mengapa kamu memandang saya seperti itu? (why are you looking at me like that?)
  • Permisi, saya sedang mencari telepon umum. Apakah ada satu dekat sini? (excuse me, I’m looking for a public phone. Is the are one near here??)
  • Ini film bagus, iya kan?? Apakah kamu menikmatinya? (it is a good film, isn’t it? Are you enjoying it??)
  • Saya ingin mengurangi berat badan. Saya tidak makan apapun hari ini (I want to lose weight. I I am not eating anything today) *yang berasa ndut...jangan nda makan ya sengihnampakgigi
  • Saya tidak kerja minggu ini. Saya sedang liburan (I’m not working this week. I’m on holiday) ---> saya kan tanya kenapa pake holiday kenapa bukan vacation, katanya vacation itu dipakai buat perjalanan wisata, sedangkan holiday itu untuk liburan secara umum, mungkin cuma males-malesan di rumah kayak saya sekarang ini sengihnampakgigi

Pokoknya contohnya yah begitu-begitulah ihikhik

Nah terusnya yang saya disuruh inget lagi:

  • Jika hanya pertanyaan untuk jawaban yes/no diawali dengan is/are/am
  • Tenses ini dipakai buat kejadiannya sedang berlangsung atau masih berlangsung misalnya: musim hujan, salju, musim berantem sengihnampakgigi

Nah pokoknya beginilah pelajaran saya...ini pelajaran SMP dulu koq ya saya nda tahu sama sekali
nangihnangihnangih bener-bener dulu saya itu ngapain aja ya...koq ya bisa lulus UN juga ya hihihi soalsoalsoal

8 komentar:

  1. ya ampyuuuuunn sungguh saya prihatin..jgn2 dlu kamu ngga SMP, tp lgs kuliah.....:f:

    btw, siapa tuh 1 org lg yg maksa supaya kamu bs? :l:

    BalasHapus
  2. Yang maksa tuh pasti keren deh orangnya... mau duuuuunk jadi muridnyaaaaa.... aku bakal jadi murid yang manis deeeeh :c:

    BalasHapus
  3. aku terharu...
    Jadi yang lau tandai "busy"
    dan kata2 SEDANG BELAJAAARRRRRRR
    teRnyata bljar linggis

    so sweeeeeeet



    Mb rie:pasti gurunya yg satu lagi!ayooo ajarin saya... Biar ketularan manis!wkw

    BalasHapus
  4. @tante riwil + Mba rie: jangan ngakak :e: :e: ini nyatetnya ngambil waktu juga euy :f: :f:

    @emak: nah ntu juga saya herannya mak...saya alhamdulillah lulus UN dengan nilai bahasa linggis lumayan...mungkin karena soalnya pilihan ganda kali yak...feel saya oke :f: :f: :f:

    @rie: saya baru sekali belajar ma dia mba...disuruh ngertiin pola tenses dulu baru bisa laporan belajar lagi :i: :i:

    @kidz kundang: lha dirimu nda mau ajarin :i: yah saya nyari guru lain aja :c:

    BalasHapus
  5. ayo mBlue, teruskan perjuanganmu :f: :f:

    BalasHapus
  6. kalo udah pinter..ditularkan kemari ya nak :a:

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.