9.12.10

^Ayudhewe gak boleh minum es^

Oke...oke...oke...saya mau mosting lagi pelajaran linggis saya malu, kadang malas euy soalnya mesti ngetik lagi, kalo copas yang di YM kepanjangan sightapi berhubung saya nda punya bahan buat mosting tak apa-apalah mumpung malam ini pelajarannya cepat tutup sengihnampakgigi *gak apa-apakan ya* rindu

Dulu kan present continous udah, nah sekarang saya mau mosting present simple yang diajarin. Oke saya mulai copasin ya *maap bisanya cuman copas doang*

PRESENT SIMPLE

Tenses ini digunakan untuk membuat kalimat tentang waktu sekarang. Bentuk waktu ini digunakan untuk 3 kondisi, yaitu :
  1. Kalimat yang menyatakan fakta yang terjadi tiap hari ex: fish lives in water
  2. Kalimat yang menyatakan fakta untuk waktu sekarang ex: I work at home, she plays piano
  3. Kalimat yang menunjukkan kebiasaan ex: I get up at o4.00, they come here every day
Rumusnya: Verb I + s/es
Penggunaan s/es ini tergantung pada subjeknya:
  • I/you/They/we : tidak ditambahkan s/es
  • He/She/It: ditambahkan s/es pada kata kerjanya
  • Untuk kata tanya digunakan do/does
Oke...selanjutnya inilah latihan saya *sungguh memiriskan* mudah-mudahan yang mampir bukan anak SMP deh nangih

  1. Kolam renang buka pada pukul 09.00 dan tutup pada pukul 18.30 setiap hari (The swimming pool opens at 09.00 am and closes at 18.30 every day)
  2. Jam berapa bank tutup di Malang? (what time does the banks close in Malang?)
  3. Saya punya mobil tapi saya tidak menggunakannya setiap hari (I have a car but i do not use it every day)
  4. Berapa banyak rokok yang kamu hisap setiap hari? (How many cigarette do you smoke a day)
  5. Dari mana ayahmu berasal (Where does your father come from)
Oke, untuk contoh sepertinya sudah cukup...copas yang mana lagi yak?
Yang ini aja deh sengihnampakgigi

Ada beberapa verb yang hanya digunakan dalam present simple dan tidak pada present continous, yaitu: Know, Want, Like, Need, Love, Prefer, Hate, Belong, See, Believe, Hear, Suppose, Remember, Forget, Understand, Mean, Seem.

Yah pokoknya demikianlah...kalo saya mau tambahkan nantilah, kan tinggal edit...mau nyari bagian lucunya?? Ah, bagian lucunya pas di YM sengihnampakgigi

3 komentar:

  1. i u they we ga boleh minum es
    :c:

    ayooo semangat umi
    aku belajar dibelakangmu
    #dorongumikelaut :c:

    BalasHapus
  2. @kidz: apasih ini anak :b: dorong kelaut pie carane, lha nda liat apa itu apatar saya udah laut :f: :f: :f:

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.