29.11.10

^Perhatian Kecil^

Saya ingin bercerita tentang sebuah hal kecil…hal kecil tapi sampai sekarang sulit saya lupakan, kadang bukan tindakan besar yang membuat kita menyimpannya di memori, dan itu yang lebih sering saya alami.


Kisah 1

Saya besar bukan dengan orang tua saya, sampai umur SD, saya dititipkan di rumah kakek, jadi boleh dibilang saya anak kampung hehehe....nah kebiasaan kakek saya setiap beliau habis terima pensiunan, dia akan teriak dari bawah memanggil saya untuk beli krupuk *waktu itu namanya kopi susu* nah kan bahkan namanya saja masih saya inget hehehe…berjalan menyusuri jalan kampung sambil megang tangan saya…oke saya norak, sekarang pengen nangis karena ingat almarhum sedihsedihsedih

Setiap datang dari kampung, beliau punya kebiasaan unik, menyuruh saya mencabuti rambut putihnya dengan mengiming-imingi tiap satu lembar 50 rupiah *beuh duit segitu dulu menggiurkan ternyata* dan saya dengan lugunya akan mencabut dan menghitungnya setiap lembar *dudul* dan beliau dengan seenaknya, setiap saya selesai dan menyodorkan semua hasil usaha saya malah dibuang ke lantai sambil ketawa. Tapi saya tidak pernah khawatir, karena setiap beliau akan pulang saya pasti akan dikasih duit *saya matre ternyata* ihikhikihikhikihikhik


Kisah 2

Ini tentang penjual ikan yang sering lewat depan rumah. Beliau itu setiap saya keluar dari rumah untuk ke kampus dan berpapasan pasti akan menyapa “Mau ke kampus??” Dan saya dengan senyum tentunya menjawab pendek “Iye,’” lalu dia akan melanjutkan dengan berkata “Belajar yang baik, na, mudah-mudahan berhasil” dan saya hanya mampu meng-aaaamiin-kan dalam hati sambil tersenyum dan kembali berjalan….begitu terus setiap hari, dan beliau tidak pernah bosan dan tetap tersenyum ramah, padahal saudara-saudara mama saya nda pernah beli ikan dari beliau, dan betapa ketulusan itu bisa terasa.


Kisah 3

Mmm…ini tentang bapak dosen saya merangkap kajur…ah ngomongin beliau bisa panjang, jadi mungkin nanti saja saya ceritanya hehehe…yah itung-itung kalau saya kehabisan ide sengihnampakgigi


Kecil besar nilai sebuah perbuatan Allah yang menentukan, kecil besar pengaruhnya bagi orang, Allah juga yang menetukan...bukan berdasarkan ukuran manusia yang amat keterlaluan mencintai dunia ini
~Tere-Liye~

17 komentar:

  1. saya suka kisah pertama..:d:

    bikin saya jadi inget Alm.Kakek saya juga :i:

    BalasHapus
  2. A simple thing can makes A HUGE impact :)

    BalasHapus
  3. @mba bejo: :a: :a: :a: he'eh mba...dan beliau meninggal dirumah dengan sebelumnya tidurnya dikamar saya terus :i: :i: saya merindukan beliauuuuuuu

    @tante cerewet: itu artinya apa tante :e: saya kan dah bilang jangan pake linggis klo sama saya :e: :e:

    BalasHapus
  4. :f: :f: :f:

    Maksudnya satu perbuatan kecil bisa membuat pengaruh yang BESAR

    BalasHapus
  5. mulai belajar dunk mblue.... kalo bukan buat kamu, lakuin buat anakmu...
    nanti kalo punya anak, anakmu tanya PR bahasa inggris gimana hayoooooo?

    BalasHapus
  6. @gajah: :f: :f: :f:

    Likes this comment!

    :f: :f: :f:

    BalasHapus
  7. @mba rie: :b: ini kaya orang benci sayur dicekokin sayur mba'eeee :a: :a:...mmm mudah-mudahan suami saya kelak pinter deh biar dia aja yang ngajarin anak saya aaaamiin :h:

    @tante cerewet: apasih ngakak2 :e: :e:

    BalasHapus
  8. itulah, padahal yg diberikan itu berguna... kayak sayur, khan berguna tuh buat tubuh.... begitu belajar pelajaran yg g km suka... pasti suatu hari ada manfaatnya...

    aku dulu benci banget bahasa jawa... emang ya pelajaran segala bahasa itu momok buat aku (kemampuan verbal dan bahasaku jelek banget), tapi begitu aku niat, aku bisa nguasai kok... meski g expert... kuncinya cuma di kemauan...

    *baca the alchemist buat pencerahan :c:

    BalasHapus
  9. @mba rie: iyaaaaa mba....ini saya dah mau belajar..itu dah saya temukan orang yang bisa dipaksa jadi guru :f: :f: :f: *nunjuk2 tante riwil*

    BalasHapus
  10. bagus mblue bagus... anak pinteeeeer :h:

    yang semangat yaaaaaaaaaa :k: maafkan kalo terlalu panjang ceramahnya :f:

    BalasHapus
  11. ASEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEM!!!

    :e: :e: :e:

    BalasHapus
  12. kok tentang aku tidak diceritakan, anha? :))

    BalasHapus
  13. kisah keempat?? itu tuh soal telepati bbrp waktu lalu ... :e:

    BalasHapus
  14. @mba rie: :b: itu mah belom seberapa...ceramah mba pelangi mah lebih panjang :i: tapi itu gara2 gemes kali yak ma makhluk kaya saya :f: :f: :f:

    @tante riwil: ituuuuuuu jadwal hariii ini kenapa mba nda tepati :a: :a: apa itu berarti saya mesti cari guru baru :b:

    @ mas langit: :h: maap mas...mmm nganu saya binun mau ceritain soal apa tentang mas lang :b:
    lha paketan ke dua saya nda nyampe :i: :i: *tuh masih keinget*

    @om jose: :k: apasih om...itu tidak ada hubungannya ma perhatian :e:

    BalasHapus
  15. nggak ada yang norak kok Na..nangis mah nangis aja :D

    Na selamat ulang tahun ya, jangan lupa kalau jadi ke Bogor traktiran :c:

    BalasHapus
  16. @mba gessh: hehehe..saya suka beusaha nda nangis mba...sakit kepala euy :m:

    :g: ongkos ke Bogornya mana mba'e :c:

    BalasHapus
  17. @kolor biru: Iya, kamu cari guru laen aja :c:

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.